Pelatihan Internet Marketing, IKBA UNTAG Surabaya Gandeng Youtuber

lintaspolitik

Surabaya, LINTASPOLITIK.COM - Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (IKBA UNTAG Surabaya) bekerjasama dengan BEM UNTAG Surabaya dan INDO BISMAR menggandeng youtuber dan praktisi internet marketing menggelar kegiatan  pelatihan internet marketing pada Sabtu (2/07/2022) di Auditorium INDO BISMAR.

“alhamdulillah, acara sukses. Pesertanya memenuhi target, ada mahasiswa UNTAG, alumni UNTAG Surabaya dan umum.  Diantara peserta pelatihan juga ada anak dari alumni UNTAG Surabaya”, kata M Luqman Hakim ketua peanitia.

Ketua panitia yang juga Sekjen IKBA UNTAG Surabaya M Luqman Hakim mengatakan di era digital saat ini para pelaku usaha kelas UMKM sangat perlu membekali diri dengan skil atau kemampuan bersosial media. Terutama para alumni UNTAG Surabaya yang memiiki usaha UMKM maupun yang akan memulai usaha UMKM..

“kepanitiaan, kita dibantu oleh adik-adik BEM UNTAG Surabaya”, kata Luqman.

Pelatihan perdana ini gratis. peserta mendapatkan snack box pagi dan makan siang. Bersama para mentor peserta berlajar tentang whatsapp, instagram dan youtube untuk mengenalkan dan memasarkan produk UMKM mereka.

Luqman juga mengatakan narasumber pelatihan internet marketing sengaja diambil dari alumni UNTAG surabaya yang sudah memiliki jam terbang baik di internet marketing dan memiliki jam terbang yang cukup bagus di chanel youtube.

“acara ini sengaja mencari narasumber dari alumni UNTAG Surabaya”, jelas Luqman.

“Acara ini sudah kita rencankan secara matang, dan akan kita laksanakan secara rutin. Target kami adalah alumni UNTAG Surabaya yang memiliki usaha UMKM dan mahasiswa UNTAG Surabaya”, Kata Ketua Umum IKBA UNTAG Surabaya, Dr Siswanto MM.

Di pelatihan internet marketing yang bertajuk “Digital Campign Couching Clinic”, selain mendengarkan apa yang disampaikan mentor, peserta juga parkatek langsung dalam sesi simulasi. Pelatihan sehari ini dikemas heboh dan dibuat tidak bosan, peserta bisa enjoy mentransfer pengetahuan dari narasumber dan parketek langsung.

“acara ini sangat luar biasa dan menginspirasi para peserta“, kata taufik salah satu peserta.

Siswanto juga mengatakan, peserta pelatihan yang memiliki usaha kelas UMKM akan kita jadikan UMKM binaan IKBA UNTAG Surabaya.

“kedepannya, kami sangat berharap para alumni UNTAG Surabaya yang memiliki usaha UMKM maupun yang ingin mengawali bisnis bisa gabung di acara ini”, kata Siswanto yang juga owner INDO BISMAR dan BEBEK JOSSGANDOS.