BUMN Tidak Mensponsori Jakarta E-Prix 2022 alias Formula E

lintaspolitik

Nasional, LINTASPOLITIK.COM - BUMN tidak mensponsori acara Jakarta E-Prix 2022 alias Formula E yang rencananya digelar Sabut (4/6/2022). Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga buka suara soal isu perusahaan negara tidak ada yang menjadi sponsor Jakarta E-Prix 2022 alias Formula E yang bakal berlangsung Sabtu (4/6) besok.

Arya mengatakan alasan utama karena proposal kerja sama sponsor acara dari panitia Formula E baru masuk ke para BUMN sekitar sebulan sebelum ajang internasional bakal dihelat.

"Kementerian BUMN menerima informasi bahwa sebagian dari korporasi di bawah BUMN menerima proposal sponsorship dari panitia penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 rata-rata sebulan sebelum event itu diselenggarakan," Kata Arya dalam keterangan resmi pada Jumat (3/6).

Menurut Arya, perusahaan pelat merah biasanya menerima proposal kerja sama sponsor setidaknya tiga bulan sebelum acara. Bahkan, kadang harus setahun sebelum acara.

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk melakukan kajian sebelum mengambil keputusan yang didasari oleh aspek bisnis dan kontribusi nilai sosial BUMN kepada masyarakat," jelasnya.