BPN Konferensi Pers Kecurangan Pemilu, KPU: Kita Sibuk Rekapitulasi

lintaspolitik.com

LINTASPOLITIK.com - Komisioner KPU Ilham Saputra mengimbau kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk melaporkan dugaan kecurangan pemilu 2019 kepada pihak yang berwewenang. Dugaan kecurangan tersebut, kata Ilham, tidak hanya disampaikan melalui konferensi, tetapi juga dilaporkan ke Bawaslu.

"Silakan dibuktikan, dilaporkan ke Bawaslu. Artinya, gunakan prosedur hukum yang berlaku," ujar Ilham di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Ilham mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan konferensi pers tersebut. Pasalnya, hal tersebut merupakan hak dari BPN. "Silakan saja, itu haknya menyampaikan itu," tandas dia.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan KPU tidak bisa hadir karena sedang sibuk dengan proses rekapitulasi suara nasional Pemilu 2019. "Kita sibuk rekap," pungkas dia.

BPN sendiri berencana untuk menggelar konferensi pers tersebut pada Selasa (14/5/2019) pukul 15.00 WIB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Dalam acara itu, BPN akan mengundang seluruh elemen masyarakat, termasuk para pendukung, pimpinan parpol koalisi Adil Makmur, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, dan beberapa duta besar negara sahabat.

sumber : beritasatu.com